Membuat Blog di Blogspot

Membuat Blog di Blogspot

Membuat blog di blogspot - Apakah kamu sudah memiliki sebuah blog di internet? jika belum sangat tepat jika anda berkunjung dan membaca postingan blog Ini Wiwid ini dan postingan ini adalah merupakan postingan perdana kami dimana dalam artikel pertama ini saya selaku admin akan memberikan tutorial tentang cara membuat blog khususnya dengan platform blogspot.

Untuk anda ketahui bahwa membuat blog saat ini sangat mudah karena anda tidak memerlukan keahlian khusus. Saat ini hampir semua platform pembuat blog di internet menawarkan cara termudah untuk membuat blog dan sangat user friendly sehingga anda yang tidak pernah mempelajari bahasa bahasa pemograman seperti html, css atau php dan lain sebagainya pun akan sangat mudah sekali anda untuk membuat blog ini.

Cara Membuat Blog di Blogspot


Jika anda telah mahir membuat blog anda bisa tutup postingan ini karena cara membuat blog di blogspot ini hanya untuk mereka yang masih pemula dan belum mengetahui cara membuat blog di internet.
Sudah siap untuk memulai membuat blog?

Berikut ini adalah langkah membuat blog di blogspot

1. Login di blogger.com ( disini anda harus memiliki akun gmail). Apakah anda sudah memiliki akun gmail? jika belum segera buat akun gmail anda agar anda bisa login dan memulai membuat blog di blogspot ini. Saya beranggapan anda sudah memiliki akun gmail dan selanjutnya kita masuk ke langkah berikutnya.

2. Klik tombol buat blog ( tombol disebelah kiri halaman dasbor blogger). Halaman dasbor ini adalah halaman yang muncul ketika pertama kali anda loggin di blogger.com

3. Setelah anda klik tombol buat blog maka anda tinggal menyelasaikan satu langkah lagi yaitu mengisi form formulir membuat blog di blogspot dimana tampilannya adalah seperti yang nampak pada gambar di bawah ini

Cara membuat blog di blogspot

Perhatikan gambar di atas!.
  • Judul : Diisi bebas. Artinya anda bisa memberi judul blog anda apa saja terserah anda. Jika anda bingung ketik saja nama anda sebagai nama judul blog anda
  • Alamat : Field isian ini tergantung ketersediaan. Jika tidak tersedia silahkan anda ganti namun jika tersedia anda bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Pengisian alamat blog ini tanpa spasi dan menggunakan huruf kecil semua.
  • Memilihi Template : Anda bebas untuk memilih template yang telah disediakan oleh blogger. Silahkan anda pilih yang sederhana saja terlebih dahulu dan untuk mengganti template blogspot anda bisa dilakukan setelah blog anda selesai anda buat.
  • Selesai!. Selamat sekarang blog anda telah jadi dan silahkan anda langsung memposting di blog anda. Oh ya, memposting adalah menulis artikel di blog anda dan memposting ini adalah pekerjaan wajib bila anda ingin menjadi seorang blogger. 

Demikian tutorial singkat tentang cara membuat blog di blogspot ini semoga saja bisa berguna dan bermanfaat bagi anda.
Resource : Berbagai sumber
Yuk share ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 07.01 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Blogspot (5) Info Situs (5) SEO (3) Tutorial (5)